Wednesday, November 02, 2005

yes, i'm learning.

Gue Belajar,
oleh Tahir

01. Gue belajar bahwa gue nggak bisa maksa orang lain untuk sayang sama gue. Gue cuman bisa melakukan sesuatu untuk orang yang gue sayangi.

02. Gue belajar bahwa butuh waktu bertahun-tahun untuk ngebangun sebuah kepercayaan dan hanya beberapa detik saja buat menghancurkannya.

03. Gue belajar bahwa orang yang gue kira adalah orang yang jahat, justru orang yang ngebangkitin semangat hidup gue kembali serta begitu perhatian ama gue.

04. Gue belajar bahwa sahabat terbaik bersama gue dapat melakukan banyak hal dan kami selalu memiliki waktu terbaik.

05. Gue belajar bahwa persahabatan sejati senantiasa bertumbuh dan bersemi walau dipisahkan oleh jarak dan waktu. Beberapa diantaranya melahirkan cinta sejati.

06. Gue belajar jika seseorang tidak menunjukkan perhatian seperti yang gue inginkan, bukan berarti bahwa dia tidak menyayangi gue.

07. Gue belajar sebaik-baiknya pasangan itu, mereka pasti pernah melukai perasaan gue dan untuk itu gue harus memaafkannya.

08. Gue belajar bahwa gue harus belajar mengampuni diri sendiri dan orang lain, kalau tidak mau dikuasai perasaan bersalah terus menerus.

09. Gue belajar bahwa tidak masalah berapa buruknya patah hati itu, karena dunia tidak pernah berhenti hanya gara-gara kesedihan gue.

10. Gue belajar bahwa gue nggak bisa merubah orang yang gue sayangi tapi semua itu tergantung dari diri mereka sendiri.

11. Gue belajar bahwa lingkungan dapat mempengaruhi pribadi gue tapi gue harus bertanggung jawab untuk apa yang telah gue lakukan.

12. Gue belajar bahwa dua manusia dapat melihat sebuah benda tapi kadang dari sudut pandang yang berbeda.

13. Gue belajar bahwa tidaklah penting apa yang gue miliki tapi yang penting adalah siapa gue ini sebenarnya.

14. Gue belajar bahwa tidak ada yang instant atau serba cepat di dunia ini semuanya butuh proses dan pertumbuhan kecuali gue ingin sakit hati.

15. Gue belajar bahwa gue harus memilih apakah menguasai sikap dan emosi atau sikap dan emosi itu yang menguasai gue.

16. Gue belajar bahwa gue punya hak untuk marah tapi itu bukan berarti gue harus benci, berlaku bengis dan egois.

17. Gue belajar bahwa kata-kata manis tanpa tindakan adalah saat perpisahan dengan orang yang gue sayangi.

18. Gue belajar bahwa orang-orang yang gue kasihi justru sering diambil segera dari kehidupan gue...!


from indocampus.com

No comments: