Thursday, August 17, 2006

selamat ulang taun Indonesiaku

kapan terakhir kali gw ikut acara ulang taun Indonesia? (baca : upacara 17an)

hmm..
hmm..
hmm..

gw lupa.

itu tandanya, udah terlalu lama gw ga ikut upacara bendera pas 17an.
dan hari ini - setelah sekian lama - gw ikut upacara bendera di UI.

hmm, udah lama ga berpanas2 ria di lapangan, berada ditengah2 barisan rapih, ngeliatin orang yg bawa bendera, mengibarkan bendera, dan mendengarkan pembina upacara ngomong panjang lebar di mimbar.
but i think, i'm in the wrong row.. knapa? karena gw satu baris sama Dinar, Sistha, Ahe! bagus! komposisi yang bagus.. why? karena, yg ada gw malah ngobrol dan ga jadi cinta tanah air *oops, berlebih :P*

berawal dari obrolan "lo dikasih tugas apa?", "disuruh bikin buku angkatan ga?", "gmana FKM?", "gmana FISIP?" dan akhrinya berujung sampe kita ngebahas ttg cinta tanah air, sebenernya are we love our tanah air? jawabannya ternyata engga, atau blum? hmm.. sistha bilang, di FKM bener2 diajarin mikirin orang2 kecil, mikirin rakyat, dan mikirin urusan negara - which is dulu kita ga pernah mikirin, baca koran aja jarang :( - . (ga cuma di FKM si, gw yakin di sluruh UI jg diajarinnya kya gitu ) i know, that what we should do. tapi dulu? mungkin kita terlalu egois utk peduli dengan itu semua. terlalu mikirin dan cinta diri sndiri, yg penting seneng, urusan skolah dllnya itu slesai, hmm.. what a shame?

yah, smoga kampus kuning akan merubah kita. amin :)

Happy Birthday for my dearest Indonesia. semoga kamu tambah maju, semoga rakyatmu lebih bisa memikirkan nasibmu, yah.. seperti saya ini, yang sedang belajar utk nantinya bisa membangun kamu. Amiinnnn (lagi) ^_^

"dulu kita dari sma pembrontak, sekarang masuk ke universitas cinta tanah air,, hahahaa.. lucu ya?"

No comments: