Tuesday, February 28, 2006

bermimpilah dan wujudkan mimpi itu

waktu hari minggu kmaren, ada SUPER CRAZY try out yg di adain sama BTA. hasilnya? yes, i am crazy. susah, tapi ga banget. tapi susah.. gitu lah..

di salah satu sesi-nya, ada yg ngebahas ttg tips and trick bwt SPMB.
and the fact is (cuma ini yg gw concern) :
  1. yang daftar SPMB skitar 500.000 - 600.000 orang, sedangkan daya tampung PTN se-Indonesia cuma 60.000 orang.
  2. dari pendaftar yg sebanyak2 itu, kemungkinan lbh dari 50% maunya masuk UI. (berarti, gw termasuk yg lebih dari 50% itu)
  3. Akuntansi (jurusan yg bakal gw pilih) adalah peringkat ke-2 setelah HI utk jurusan IPS.
  4. Akuntansi yg minat sekitar 6000 orang, tapi cuma nerima 150 org!
empat fakta diatas, cukup bwt gw jiper! hmm.. tapi ya udah lah yaa..mikirin bginian khan ga akan ada abis2nya. udah, yg penting USAHA dulu x)

ka rudy bilang :
"yang bedain BTA sm bimbel2 lainnya, kita nanti di intensif bakal ada konsultasi jurusan.. biasanya, pilihan pertama kamu itu adalah mimpi kamu, dan pilihan kedua kamu itu adalah realita"
.. mimpi gw? ya Akuntansi UI, dan gw ga mau itu cuma jadi sekedar mimpi gw! ..

udin cerita, waktu mba anggi (sodaranya) ke Jakarta, mba anggi bilang :
"jangan pedulin kk2 BTA kamu bilang apa, yang penting jangan pernah berhenti ngejar mimpi kamu.."
.. i'll catch my dream ..

No comments: