Saturday, August 18, 2007

selamat ulang taun tanah airku

ya ampuuun, sangking ga ada apa2nya di kompleks gw, sampe lupa mau posting hari ulang taunnya Indonesia..

HAPPY BIRTHDAY, Indonesia!
(anggep aja ini postingan kmaren, hehe)

kalo di inget2, gw udah 14x ngerayain ulang taun Indonesia.. (umur gw 18 taun, yg gw inget cuma dari umur 4 taun, jadi 14x kan? ;p) dan sperti layaknya umur, semakin tua semakin ga meriah perayaannya.. semakin biasa aja gw ngeliatnya.. dulu, gapura di kompleks gw pasti di cet ulang, di bagusin, di hias2.. sekarang? biasa aja.
di lapangan deket rumah gw, biasanya ada perlombaan panjat tebing, di halaman masjid biasanya ada lomba balap karung, makan kerupuk, dll.. sekarang? GA ADA!!

bener2 memperlihatkan kalo emang jiwa nasionalisme kita lama2 surut.. ga mau muna juga sih, gw adalah salah satu orang, yg bisa dibilang, udah ga terlalu bangga lagi sama Indonesia. cuma bisa bangga pas ntn piala asia di stadion, pas kalah.. yaa ga bangga lagi deh! hehehe.. ya ya ya, gw tau Indonesia itu indah alamnya, bali masih oke banget, berlimpah tambang minyak, emas, dkk-nya.. tapi, apa semuanya di kelola dgn benar?

kalo kata dosen SEI (Sistem Ekonomi Indonesia) gw,
"udah ga bisa lagi tergantung sama pemerintah, ya kalo mau maju, harus bisa sendiri"
dan pastinya ujung2nya utk kepentingan sndiri jg bukaann.. hehehehe

yaaa..meskipun gw udah ga terlalu bangga lagi sama elo, tapi mau ga mau kan elo jg tanah air gw, gw lahir disini, cari makan disini, susah seneng disini.. jadi, gw sebagai warga negara yg numpang hidup disni, mau mendo'akan semoga di ulang taun yg ke 62 ini elo tambah baik, murah rezeki dan enteng jodoh *lho?* hihihi, yah, wish you all the best aja deh! :)

No comments: