Monday, January 07, 2008

Keajaiban terjadi pada IP gw!! hehehe

IP semester 3 gw udah keluar!
Dan hasilnya? 3.09!
Alhamdulillah, naik 0.04 dari semester 2. Hoho..

Dan ini merupakan KEAJAIBAN besar buat gw. Kenapa?

Jadi gini sodara-sodara, semester 3 yang gw pikir gw akan menjalaninya dengan santai, ternyata mrupakan smester tersibuk gw. Gw baru merasakan 24 jam itu ga cukup!! (ya Allah, maafkan hambaMu ini..) dan prediksi gw tentang beberapa mata kuliah ternyata mleset.

Contoh :
Teori Organisasi yang gw pikir isinya cuma teori dan menghafal ternyata kebalikannya, ga ada teori dan menghafal yang ada cuma bikin makalah tiap minggu. Ekonomi Manajerial, kata senior gw si kya pengantar ilmu ekonomi dicampur matematika.. gw pikir, cincay dooongg.. ternyata, wasalaaamm..

Hari-hari sebelum uts masih bisa dikontrol, tapi setelah itu.. waduh jangan tanya.. ada olimpiade fisip 1 bulan, yg bikin gw dan beberapa temen gw (yg ikut kepanitiaan ini) pindah kuliah ke lapangan (baca : cabut dan titip absen). Khususnya hari rabo, yg isi mata kuliahnya adalah akuntansi biaya dan aspek pajak (yg ini dosennya ga pernah masuk emang), kemudian hari kamis yg harusnya kuliahnya mulai jam 10.30 tapi gw slalu masuk jam 11.30, atau bahkan jam 12. Ga ada mood kuliah rasanya. O ya, ditambah lagi selalu pulang diatas jam 9 malam setiap harinya.. magic yah..

Tiba lah saat UAS. (gw terinspirasi dari postingannya Yvonne nih)
Gw udah sangat amat pasrah dengan semuanya, mau usaha tapi ko ga ada yg ngerti kuliahnya tentang apa.. mau mencoba sekuat tenaga belajar tapi kok gangguannya banyak.. coba ya, di review.

Hari pertama :
Teori Organisasi
Seperti yang gw bilang tadi, gw udah biasa banget ga tidur karena mata kuliah ini.. karena tiap minggu kerjaanya adalah bikin makalah. Dan sialnya, mata kuliah ini ada di hari senin.. jadi, tiap weekend gw ga pernah pergi2 lagi. Diem di rumah dan ngerjain makalah. Untung, dosennya tau diri. UTS gw cuma disuruh ngumpulin revisi makalah 1-4, UAS-nya take home. TAPI. Tenang, ada TAPINYA. Take home tidak segampang itu, ada 7 soal dengan bahan 2 buku bahasa inggris. Which is kalo jawab harus translate. UAS ini menyita Sabtu dan Minggu gw. Hari Sabtu nyicil sampe jam 1 pagi, hari Minggu baru slesai jam 3 pagi. Oopps, salah2.. tepatnya baru selesai 5 nomer, masih ada 2 nomer lagi. Hari senin, ngerjain di kampus, dan baru selesai jam 10. Jam 10.30 terakhir di kumpulin. Hmm, selamat. Hari pertama bisa dilewatin dengan mata hitam tapi untungnya masih bisa ngumpulin.

Hari kedua :
Pengantar Pemasaran
Malemnya berusaha belajar diselingi MSN-an, YM-an dan lain-lain. Hmm, lumayan tapi ada 2 bahan yg ga gw pelajarin. Hari ini adalah hari ajaib, tiba-tiba dosennya masuk kelas dan bilang “gini, karena saya sadar pertemuan kita ga maksimal, jadi saya bayar semuanya dengan open book”. Alhamdulillah Allah masih sayang sama kelas gw. Karena kelas yg seblom gw ga open book dan mereka pusing.

Hari ketiga : (hari fenomenal menurut gw)
Akuntansi Biaya
Malemnya Andha nginep dirumah gw, karena kita emang janjian mau belajar akuntansi biaya bareng. Sekalian ngerjain makalah pra syarat uas. NIATNYA sih baik, prakteknya?? Kita baru slesai ngerjain makalah jam 9.30 malem. Sedangkan bahan yang harus dipelajarin banyak banget!! Setelah slesai ngerjain makalah NIATNYA kita sih mau belajar, dan yg terjadi adalah : andha telvonan sama gebetannya dan gw YM-an sama tmen gw. Setelah andha slesai telvonan gebetannya, giliran tmen gw yg nelvon gw untuk minta tolong cariin tugas UAS dan gw baru selesai telvonan jam stengah 2 pagi! Yah, tebak aja sendiri kelanjutannya gimana.. kita tidur jam 3 dan BLOM NGERTI APA-APA. Hari ini UAS dan GA ADA YG BISA KITA KERJAIN. Makasih.
Oh ya, blm slesai..
Siangnya di takor, everything was fine until kejadian (uhmm gw menyebutnya tragedi) Monoploy terjadi!! Ya, tmen gw marah (atau ngambek?) sama gw karena gw curangin main monopoly. Arghh, bikin hari gw rusak!

Hari keempat : (hari dimana gw ga bisa apa2)
Ekonomi Manajerial
Terima kasih atas kejadian kmaren, Ekonomi Manajerial SAMA SEKALI ga bisa gw kerjain. 3 soal doang sih.. dan 33nya ga ada yang bisa gw kerjain. Pas mau ngumpulin, tiba2 dosennya nanya,
“gmana? bisa ngerjain yang no.3 ga?”
“ga bisa pa.. itu apa sih?”
“itu jawabannya bisa kamu liat di Koran hari ini ya.. Koran kompas”
ASTAGFIRULLLAAAHHH..

Hari kelima :
Statistik Sosial
Belajar dari kesalahan seblumnya, gw belajar mati-matian untuk ini. Karena ujian2 sebelum2nya susahnya mati-matian juga. Dan alhamdulillah, UAS Statsos yg ini so much better than before.

Hari Keenam :
Knowledge Management
Cincaayy laaahh, open book ko :)

Hari Ketujuh :
Aspek Pajak Dalam Perusahaan
Gw cuma bisa menjelaskan kalo gw menyalin soal. Dan ngemeng yang ga nyambung dengan pertanyaannya. What do you expect?

Menunggu IP keluar merupakan hal yang paling buat gw ketar ketir, tiap hari harus buka Siak NG demi ngecekin nilai, tiap menit gw liatin..
Setelah semua kejadian diatas, Allah masih sayang sama gw dan Alhamdulillah gw masih bisa lulus semua mata kuliah dan meraih ip 3.09.. menurut gw itu ajaib. Itu tandanya, lain kali gw ga boleh kya gitu lagi yah.. (semoga ga cuma teori). AMIN.

No comments: